Halaman Facebook Twitter Warta Lumajang Langganan Berita
Anda Membaca: Birokrasi SK Mutasi Dibacakan, PNS Yang Dimutasi Asyik Ngobrol Sendiri

SK Mutasi Dibacakan, PNS Yang Dimutasi Asyik Ngobrol Sendiri

PDFCetakEmail

Inilah suasana di Pendopo ketika SK Bupati dibacakanInilah suasana di Pendopo ketika SK Bupati dibacakanWartalumajang.com - Sebanyak 240 pejabat eselom 3 dan 4 hari ini dimutasi. Namun ada pemandangan unik dari mutasi yang berlangsung hari ini, Rabu (25/9). Ketika SK Bupati dibacakan dan undangan diminta berdiri, sejumlah undangan termasuk mereka yang dimutasi sebagian diantaranya tidak menyimak SK Mutasi yang dibacakan. Bahkan ada yang duduk diteras pendopo, SMS-an dan ngobrol satu sama lain.

Surat keputusan bupati dalam mutasi ini memang cukup panjang, karena sebanyak 240 pejabat eselom 3 dan 4 hari ini dimutasi kebeberapa pos baru. Yang menarik, sebagian PNS yang dimutasi ini, khsususnya dibaris belakang tampak gaduh dan ngobrol sendiri. Entah apa yang diperbincangkan, bahkan ada yang cipika-cipiki seperti memberikan ucapan selamat.

Beberapa kali petugas yang membacakan SK tersebut meminta hadirin untuk tenang dan tidak gaduh. Namun rupanya berdiri terlalu lama sambil membacakan SK juga membuat mereka capek. Sehingga sebagian diantaranya memiliki berjalan keluar pendopo dan menyalakan rokok, dan sama sekali tidak menyimak Surat Keputusan Bupati yang sedang dibacakan.

"Hadirin kami harap tenang dan jangan gaduh," kata petugas yang membacakan SK Bupati soal mutasi ini, kemudian melanjutkan pembacaan SK. Memang ketika itu, Bupati dan wakil Bupati yang memimpin langsung acara pelantikan ini belum masuk ke Pendopo. Ketidakhadiran orang nomor satu di Lumajang ini, ternyata membuat para PNS tersebut santai bahkan asyik SMS-an.

"Memang acaranya belum mulai mas. Jadi ndak apa-apa santai dulu," kata salah seorang dari mereka, ketika melihat wartawan mengambil foto. Padahal pembacaan SK tersebut merupakan bagian dari prosesi pelantikan.

Begitu Bupati dan Wakil Bupati masuk ke Pendopo pertanda prosesi pelantikan akan dimulai, barulah para PNS tersebut segera masuk ke pendopo, dan masuk dalam barisan. Namun ketika SK dibacakan, mereka tampak nyantai sendiri-sendiri.

Index Birokrasi

Selama Idul Fitri Dinas Pariwisata Ta...
Kamis, 24 Juli 2014 11:55
Selama Idul Fitri Dinas Pariwisata Targetkan PAD 700 Juta
Wartalumajang.com - Selama Idul Fitri tahun ini Dinas Pariwisata Lumajang men...
Masyarakat Akan Dirikan Pos Kamling P...
Kamis, 17 Juli 2014 13:47
Masyarakat Akan Dirikan Pos Kamling Perlintasan Kereta Api
Wartalumajang.com - Menjelang Idul Fitri tahun ini sebagian masyarakat yang t...
Kepala Diknas : Wali Murid Harus Tahu...
Rabu, 16 Juli 2014 20:00
Kepala Diknas : Wali Murid Harus Tahu Untuk Apa Biaya Daftar Ulang Itu
Wartalumajang.com – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang Drs. Winhatno H...
Biaya Daftar Ulang Saat Kenaikan Kela...
Rabu, 16 Juli 2014 03:43
Biaya Daftar Ulang Saat Kenaikan Kelas Marak Lagi, Wali Murid Mengeluh
Wartalumajang.com - Biaya daftar ulang saat kenaikan kelas kembali mengemuka di ...
Amankan Pilpres, Polres Kerahkan Keku...
Selasa, 08 Juli 2014 15:58
Amankan Pilpres, Polres Kerahkan Kekuatan Penuh
WartaLumajang.com – Dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat Lum...
Web Designer