Halaman Facebook Twitter Warta Lumajang Langganan Berita
Anda Membaca: Peristiwa Senduro Dilanda Puting Beliung, Sejumlah Rumah Ambruk

Senduro Dilanda Puting Beliung, Sejumlah Rumah Ambruk

PDFCetakEmail

Inilah salah satu rumah yang rusak akibat puting beliungInilah salah satu rumah yang rusak akibat puting beliungWartalumajang.com - Hujan deras yang disertai dengan angin puting beliung membuat kaget warda Senduro. Angin yang berhembus sangat kuat dan tiba-tiba itu meluluhlantakkan lebih dari 15 rumah, bangunan sekilah dan pasar Agropolitan di Senduro. Warga yang tidak mengetahui asal muasal angin tersebut berhamburan keluar namun sebagian kembali masuk rumah untuk menyelamatkan diri. Walau tidak ada korban jiwa namun akibat angin puting beliung ini sejumlah rumah warga rusak.

Kami peroleh informasi saat itu hujan yang turun sekitar pukul 13.00 pada sabtu, (16/12) warga tidak menyangka akan disertai dengan angin kencang. Namun ketenangan warga seketika berubah menjadi kepanikan ketika sejumlah pohon tumbang, bahkan sejumlah rumah ikut ambruk disapu puting beliung tersebut.

"Ada 15 bangunan yang rusak akibat angin puting beliung tesebut mas," kata Rochani, S.Sos Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang kepada wartawan sabtu sore.

Selain rumah warga, SMP Negeri 1 Senduro juga mengalami kerusakan parah akibat puting beliung ini. Bahkan sejumlah bangunan di pasar Agropolitan rusak akibat tumbangnya sejumlah pohon yang ada dilokasi tersebut. Tim BPPD Lumajang masih terus melakukan pendataan untuk mengetahui jumlah rumah yang rusak akibat puting beliung ini. Diperkirakan jumlah korban rumah rusak akibat puting beliung ini masih akan bertambang seiring dengan usaha pengumpulan data yang dilakukan oleh tim BPPD dan Polsek Senduro.

sementara itu begitu puting beliung berlalu, warga secara sukarela langsung membantu warga yang rumahnya rusak untuk mengevakuasi sisa bangunan yang hancur.

Sebagian wilayah barat Lumajang, termasuk diselatan memang rawan terjadi puting beliung. Beberapa waktu lalu, peristiwa yang sama juga terjadi dikawasan selatan Lumajang yang juga membuat sejumlah bangunan rusak.

Index Peristiwa

Ketahuan Merampok, Pemilik Rumah Dibo...
Jumat, 29 Agustus 2014 19:01
Ketahuan Merampok, Pemilik Rumah Dibondet
Wartalumajang.com – Aksi pelemparan bondet kembali terjadi diwilayah Lumajang,...
BBM Langka, Pedagang Pasar Baru Menje...
Kamis, 28 Agustus 2014 18:19
BBM Langka, Pedagang Pasar Baru Menjerit
Wartalumajang.com – Dampak kelangkaan BBM yang melanda hampir diseluruh Nus...
Eceren Bensin Capai Rp. 8 Ribu, Antri...
Selasa, 26 Agustus 2014 16:08
Eceren Bensin Capai Rp. 8 Ribu, Antrian Di SPBU Terus Mengular
Wartalumajang.com – Kelangkaan BBM mengakibatkan harga eceran BBM kian melambu...
Aksi Teatrikal Batalyon 527 Buat Peno...
Minggu, 24 Agustus 2014 19:33
Aksi Teatrikal Batalyon 527 Buat Penonton Tercengang
Wartalumajang.com – Sejumlah teroris bersenjata lengkap terlihat keluar dar...
Pelantikan Dewan Lumajang Diwarnai Ak...
Kamis, 21 Agustus 2014 14:37
Pelantikan Dewan Lumajang Diwarnai Aksi Demo PMII
Wartalumajang.com – Acara pelantikan DPRD Lumajang periode 2014-2019 yang b...
Web Designer