Halaman Facebook Twitter Warta Lumajang Langganan Berita
Anda Membaca: Peristiwa Pada POPDA Jatim, Lumajang Hanya Berlaga Di 10 Cabor

Pada POPDA Jatim, Lumajang Hanya Berlaga Di 10 Cabor

PDFCetakEmail

Foto IlustrasiFoto IlustrasiWartalumajang.com - Dari 14 cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Raga Pelajar Daerah (POPDA) Jatim, Lumajang hanya berlaga di 10 cabang olahraga. Hal ini disebabkan pada tiga cabor lainnya, Lumajang sudah terdegradasi pada babak awal, sedangkan atu cabang olahraga, Lumajang memang tidak ikut serta.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini menyebutkan, untuk tiga cabang yang lebih dulu gagal pada Pra Popda adalah Sepak Bola, Bola Basket dan Bola Volly. sedangkan cabang Panahan yang tidak diikuti oleh Lumajang adalah cabang olahraga Panahan yang memang tidak memiliki fasilitas latihan bagi cabang olahraga ini.

Sementara untuk 10 cabor lainnya, yakni atletik, bulutangkis, pencak silat, renang, senam, sepak takraw, tenis meja, tenis lapangan, gulat dan karate. Dari 10 cabor ini Lumajang masih bisa berharap meraih medali emas, karena dibeberapa cabang Lumajang masih memiliki restasi yang cukup baik selama ini.

Lumajang sangat berharap dapat memperoleh medali dari cabang atletik, khususnya lari 100 dan 200 meter yang memiliki atlit yang cukup bisa diandalkan. Pada cabang lari 2000 meter, Lumajang juga mentargetkan meraih emas. Unggulan lainnya adalah pada cabang renang, melalui Jonatan S, Lumajang berharap dapat meraih emas dari nomor gaya dada xn gaya punggung 50 meter.

Popda Jatim ini sudah dimulai sejak Selasa (6/11) di Surabaya. Sedangkan untuk cabang-cabang tertentu pertandingannnya sudah dilakukan lebih awal dalam bentuk Pra Popda yang berlangsung di Jember. Pada Pra Popda inilah empat cabang olahraga Lumajang gagal melanjutkan kebabak selanjutkan yang berlansung di Surabaya.

Raihan medali pada POPDA Jatim ini diharapkan menjadi tolok ukur bagi keikutsertaan Lumajang dalam Pekan Olahraga Propinsi (PORPROV). Kendati demikian, Lumajang tidak mentargetkan terlalu tinggi dalam ajang ini, karena atlit yang diberangkatkan sebagian adalah atlit lapis tiga dalam peta kekuatan atlit secara umum di Lumajang. Demiian dijelaskan kasi Bina Keolahrgaan Kantor Pemuda dan Olahraga kabupaten Lumajang, Irianto SH.

Index Peristiwa

Karangan Bunga Ucapan Belasungkawa Te...
Minggu, 25 Januari 2015 11:10
Karangan Bunga Ucapan Belasungkawa Terus Mengalir Ke Pendopo Bupati
Wartalumajang.com – Karangan bunga ucapan duka cita sejak kemarin, tadi malam ...
Usai Disholatkan Di Masjid KH. Anas M...
Sabtu, 24 Januari 2015 12:46
Usai Disholatkan Di Masjid KH. Anas Machfud, Almarhum Sjahrazad Masdar Dimakamkan Di TPU Jogoyudan
Wartalumajang.com – Usai disholatkan di Masjid Agung KH. Anas Machfud Lumajang...
Jelang Pemakaman Bupati, Warga Lumaja...
Sabtu, 24 Januari 2015 10:59
Jelang Pemakaman Bupati, Warga Lumajang Kibarkan Bendera Setengah Tiang
Wartalumajang.com – Menjelang Pemakaman Bupati Lumajang Sjahrazad Masdar sejum...
Akhirya, Kapolres Lumajang Melihat Se...
Jumat, 23 Januari 2015 09:05
Akhirya, Kapolres Lumajang Melihat Sendiri Penambangan Dibibir Pantai
Wartalumajang.com – Carut-marut pertambangan pasir di Lumajang akhirnya diliha...
Dirusak Orang Gila, PJU Dijalan Soeka...
Kamis, 22 Januari 2015 20:31
Dirusak Orang Gila, PJU Dijalan Soekarno-Hatta Sering Mati
Wartalumajang.com – Belasan Lampu PJU di jalan Soekarno Hatta Lumajang selam...
Web Designer